sponsors







Bus Pariwisata Po Budiman Tasikmalaya

Mengulas tentang Po Budiman yang telah merambah Bus Pariwisata di Tasikmalaya, Pelayanan bus Budiman pada jalur reguler memang pantas mendapatkan penghargaan, hal ini terbukti dari pemberian penghargaan dari Menteri Perhubungan, Ir. H. Jusman Syafii Jalil sebagai bis antar kota dari Jawa Barat sebagai angkutan terbaik dalam pelayanan angkutan Lebaran tahun 2007.


Bus Pariwisata Po Budiman Tasikmalaya

Armada bis besar  pada waktu itu adalah Mercedes Benz Euro 3-OH 1518/XBC karoseri Rahayu Sentosa model Evolution. Dan pada saat ini Bus Budiman menjadi salah satu favourit dari warga tasik yang hendak bepergian menuju kota di seluruh Jawa.

Sedangkan trayek bus besar reguler lebih dari 19 trayek yang melayani Jabodetabek, Jawa barat dan Jawa tengah, walaupun belum termasuk dengan bis ukuran 3/4 nya. Dalam rencana jangka panjang Po Budiman memperluas trayeknya ke jawa timur, bali dan sumatera, namun masih terkendala oleh sulitnya membuat trayek baru.

Pada saat mengetahui informasi Po Budiman waktu itu hanya masih memiliki tiga unit wisata Mercedes Benz 1518/XBC. Pool bis Budiman sangat luas sekali yang berada di Jl Ir Juanda No 31 Tasikmalaya dan nomor telephone (0265) 339854. Siapapun akan tercengang saat tahu jumlah total armada bis Budiman ada sekitar 700 unit armada, dari berbagai mesin, ukuran, karoseri/model. Selanjutnya saya mohon ijin untuk masuk ke dalam garasi bis Budiman.

Kode huruf pada lambung bus menjelaskan mesin yang digunakan, dibelakangnya diiringi dengan nomor jumlah armada bis Budiman. Beberapa kode huruf yang digunakan oleh bis Budiman antara lain IL (kepanjangan dari Intercooler Long), DL (Donking Long), HP, R (Hino RG), V (Volvo), W (bis pariwisata) dan E (MB Euro).

Direktur utama bis Budiman saat ini masih dijabat oleh Bapak H. Ateng Jaelani. Beberapa putera Abah Ateng tidak semuanya mengurusi bisnis bis. Ada yang jadi pengusaha SPBU dan juga ada yang menjadi wakil walikota. Semoga bis Budiman ini kedepannya terus dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penumpang dan mempertahankan usaha transportasi darat ini.



0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes