sponsors







jumlah armada bus als

Bagi pengguna jasa angkutan bus maupun dari penggemar bus pasti sudah tahu mengenai Bus ALS ( antar lintas sumatra ) yang selalu tepat waktu melewati rute-rute mereka. Komitmen tepat waktu memang diterapkan untuk dapat menuai sukses seperti perusahaan bus sebelumnya yaitu bis sibualbuali yang lebih dahulu beroperasi di sumatera kota medan khususnya.


Bus ALS merupakan perusahaan otobus yang benar-benar mempunyai niat kuat untuk mengikuti kisah sukses bus sibualbuali. Sedangkan PT ALS sendiri berdiri di kota KOTANOPAN pada pertengahan tahun 1966. Pada awal perintisan rute trayek yang digunakan menempuh jalur trayek muara sipongi/kotanopan dengan tujuan kota Medan yang jauh sebelumnya digunakan trayek perluasan Sibualbuali.

ALS berkembang semakin maju dengan pesat dan kisah sukses ALS seakan dapat menggantikan kisah sukses Sibualbuali sebelumnya. Dengan bergantinya waktu dan bertambahnya jumlah armada bus ALS yang semakin besar akhirnya memutuskan untuk memindahkan markasnya dari kotanopan ke kota Medan dengan trayek utama Kotanopan-Medan dengan tujuan misi untuk memperluas jangkauan dengan namanya yaitu Antar Lintas Sumatera.

Metode bisnis yang diterapkan oleh ALS memang dapat berhasil dengan mulus, ALS dapat berkembang dengan jangkauan yang lebih luas secara geometris. Rute awal ALS yang mengikuti sibualbuali mampu membuka jalur baru kesemua arah termasuk ke bengkulu, pekan baru dan Banda Aceh, sehingga ALS mampu mencapai semua sudut tujuan akhir perjalan bis di pulau sumatera.

Dengan mundurnya dari pendahulunya bus sibualbuali ALS semakin memperluas jangkauan dan mampu menembus batas sumatera hingga ke Jakarta juga Surabaya dan Denpasar Bali, dengan kata lain pulau sumatera-jawa-bali merupakan jalur yang telah mampu dilalui ALS. Sampai saat ini ALS mampu berkembang sampai mempunyai jumlah armada sekitar 400 unit, hal ini ditunjukan dengan nomor lambung yang sampai 1-399 merupakan nomor urut kendaraan.

Bus ALS beralamat di Antar Lintas Sumatera Jl.Sisingamangaraja Km 6.5 kota Medan Telp. 786685 Fax. 7866744

antar lintas sumatera



0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes